Mengenal Istilah Backlink

Backlink diartikan sebagai incoming link (link masuk) yang dari luar situs web tertentu untuk halaman web . Misalnya, jika Anda mempublikasikan sebuah halaman web dan 20 situs-situs lain link ke sana, halaman Web Anda memiliki 20 backlink. Link ke halaman dari dalam situs web Anda sendiri tidak termasuk dalam total backlink

Manfaat pengembang web dari backlink (atau “inlinks”) dalam dua cara yang berbeda – lalu lintas langsung dan penempatan pencari. Seperti banyak link ke halaman Web spesifik yang dipublikasikan di situs eksternal, ada potensi lebih besar untuk lalu lintas yang akan dihasilkan dari website lain. Ini disebut lalu lintas langsung (direct traffic). Dengan meningkatkan lalu lintas langsung, website secara bertahap dapat menghasilkan pengunjung (visitor) dari website lain.

Sementara lalu lintas langsung sangat membantu, website yang paling menghasilkan sebagian besar lalu lintas mereka melalui mesin pencari . Karena mesin pencari menggunakan link balik (backlink) sebagai bagian penting dari algoritma mereka untuk penempatan hasil pencarian, link eksternal yang penting untuk peringkat pencarian yang baik. Oleh karena itu, menghasilkan link balik telah menjadi praktek umum untuk optimasi mesin pencari, atau SEO . Semakin banyak backlink sebuah halaman web, semakin baik kemungkinan bahwa halaman tersebut akan peringkat tinggi dalam hasil pencarian yang relevan kata kunci .

Jika sebuah situs web memiliki banyak halaman yang memiliki backlink, jumlah keseluruhan dari link masuk dapat membantu meningkatkan peringkat semua halaman dalam situs web. Sementara backlink kebanyakan menunjuk pada sebuah situs web halaman rumah , link masuk ke halaman lain dalam situs web juga bermanfaat.Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: